Selamat datang di Portal Internsip Dokter Indonesia  

Daftar Berita KIDI Propinsi

Profil Wahana: RSUD Aek Kanopan Labuhanbatu Utara

Jakarta, 01-02-2017 [ 00:00 ]

Nama Rumah Sakit     : Rumah Sakit Umum Daerah Aek Kanopan

Alamat Rumah Sakit   : Jl. Jendral Sudirman no.25 Aek kanopan, Kab. Labuhanbatu Utara

Dokter Pendamping    : 1. dr. Juliana Pasaribu

                                      2. dr. Sumihar Marida Butar-butar

No Telepon                 : 081361721344

                                      082276143777

Perjalanan Menuju Lokasi

Perjalanan dari Kota Medan menuju Kota Aek Kanopan kabupaten Labuhanbatu Utara dapat ditempuh selama 4-5 jam dengan menggunakan kereta api dari Kota Medan sampai di Stasiun Mambang Muda dengan biaya Rp.125.000 untuk Bisnis dan Rp.150.000 untuk Executive (Sekali Jalan) dan di lanjutkan dengan berjalan kaki sekitar 10 Menit atau menggunakan kendaraan seperti Becak Motor yang ada di depan stasiun, perjalanan juga bisa ditempuh dengan menggunakan kendaraan umum Bus dari Kota Medan menuju terminal Aek Kanopan kemudian berjalan kaki sekitar kurang lebih 400 meter menuju Rumah Sakit Umum Daerah Aek Kanopan. Biaya bus Non AC Medan-Aek Kanopan Rp.55.000 dan Bus AC Rp.75.000, Insfrastruktur jalan dari medan menuju Kabupaten Labuhanbatu Utara cukup baik dan beraspal seluruhnya.

Profil Rumah Sakit

Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Aek Kanopan merupakan pengembangan dari Rumah Sakit Persiapan Aek Kanopan yang merupakan Puskesmas Kota di Kabupaten Labuhanbatu Utara. Rumah sakit Umum Daerah Aek Kanopan Kabupaten Labuhanbatu Utara saat ini dipimpin oleh dr. Tengku Mestika Mayang. Beberapa fasilitas yang di miliki oleh RSUD Aek Kanopan antara lain, Unit Gawat Darurat, Poli Gigi, Poli Penyakit Dalam, Poli Anak, Poli Bedah, Poli Obgyn, Poli Paru, Ruang VK, Fisioterapi, Radiologi, Endoscopy, Laboratorium, Apotik, dan Pelayanan Rawat Inap yang terdiri dari Ruang Rawat Kelas I, Ruang Rawat Kelas II, Ruang Rawat Kelas III, Ruang Rawat Anak Kelas I, Ruang Rawat Anak Kelas II, Ruang Rawat Anak Kelas III, Ruang Isolasi, Ruang ICU, dan Ruang NICU. RSUD Aek Kanopan juga telah memiliki Ruang Operasi yang mulai beroprasi pada tahun 2016.

Komitmen Wahana

Dokter internsip yang bertugas di RSUD Aek Kanopan Kabupaten Labuhanbatu Utara selalu mengikuti segala aturan wahana yang telah ditetapkan. Dokter internsip di UGD RSUD mengikuti shift dinas yang telah ditentukan dan hadir tepat waktu. Dokter internsip yang berada di ruangan diwajibkan membuat laporan kasus dan mempresentasikannya didepan teman sejawat lainnya, visite pasien ruangan, dan hadir tepat waktu. Dokter internsip juga ikut berpastisipasi dalam kegiatan positif yang dilakukan di dalam maupun di luar rumah sakit. dokter pendamping yang ditunjuk juga cukup baik dalam memberikan pendampingan serta mengevaluasi tugas yang diberikan.

Fasilitas wahana

Tidak ada fasilitas rumah dinas maupun mobil dinas bagi para dokter intersip. Akomodasi dan transportasi ditanggung secara pribadi oleh masing-masing dokter intersip yang berpraktik di wahana Rumah sakit Umum Daerah Aek Kanopan Kabupaten Labuhanbatu Utara.