Selamat datang di Portal Internsip Dokter Indonesia  

Daftar Berita KIDI Propinsi

Profil Wahana: RSUD Sultan Sulaiman Serdang Bedagai

Jakarta, 01-02-2017 [ 01:00 ]

Nama Rumah Sakit          : Rumah Sakit Umum Daerah Sultan Sulaiman

Alamat Rumah Sakit        : Jl. Negara Km. 58 No. 315 Kec. Sei Rampah Kab. Serdang Bedagai

                                                  Prov. Sumatera Utara

Dokter Pendamping       : 1. dr. Pipin Andriyani ( 081370761841 )

                                                  2. dr. Saidi Maghfur Ginting ( 081370024756 )

 

PERJALANAN MENUJU LOKASI

Perjalanan dari kota Medan menuju RSUD Sultan Sulaiman bisa ditempuh selama 1 - 1,5 jam menggunakan angkutan umum. Biaya angkutan umum (Rajawali, Shandra Frima, Dirgantara, dll) sebesar Rp. 10.000,-  - Rp. 15.000,- . Infrastruktur jalan dari kota Medan menuju rumah sakit cukup baik, sudah beraspal, dan merupakan jalur lintas Sumatera.

PROFIL RUMAH SAKIT

Rumah Sakit Umum Daerah Sultan Sulaiman merupakan Rumah Sakit yang menjadi wahana bagi para Dokter Internsip untuk berpraktik, yang berlokasi di Kecamatan Sei Rampah, Kab. Serdang Bedagai. Rumah Sakit Umum Daerah Sulatan Sulaiman saat ini dipimpin oleh dr. Nanda Satria. Beberapa fasilitas yang dimiliki oleh RSUD Sultan Sulaiman antara lain : Pelayanan Rawat Jalan Poliklinik Terpadu, Pelayanan Rawat Inap, Pelayanan Gawat Darurat (24 Jam), Pelayanan Bedah Sentral (Ruang Operasi), Pelayanan Khusus (ICU, Klinik VCT, Unit DOTS, dll), Pelayanan Penunjang Medis (Farmasi, Radiologi, Laboratorium, dll), dan Pelayanan Umum (Parkir, Mushola, Ambulance). Rumah Sakit Umum Daerah Sultan Sulaiman merupakan Rumah Sakit Tipe C dan sudah memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat sejak Tahun 2008. Jumlah kunjungan Poliklinik dan IGD setiap harinya cukup bervariasi antara 50 – 60 kunjungan.

KOMITMEN WAHANA

Dokter Internsip selalu diusahakan untuk terlibat langsung dalam program kegiatan Rumah Sakit, baik kegiatan langsung yang berhubungan dengan pelayanan pasien di IGD dan Rawat Inap maupun kegiatan  yang berada di luar Rumah Sakit, seperti : bakti sosial, donor darah, dll.

Dokter pendamping yang ditunjuk selalu berusaha memberikan pendampingan sesuai dengan kewajiban pendamping dalam pelaksanaan progran Internsip di RSUD Sultan Sulaiman.

FASILITAS WAHANA

Tidak ada fasilitas rumah dinas maupun mobil dinas bagi para dokter internship. Akomodasi dan transportasi ditanggung secara pribadi oleh masing – masing dokter intership yang berpraktik di wahana RSUD Sultan Sulaiman.